Wednesday 3 December 2014

Curug Silintang

Salah satu Curug terindah di Purbalingga yang berlokasi di Desa Tlahab, Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga atau sekitar satu jam berjalan kaki dari Obyek Wisata Gualawa .
Sebuah kreasi alam yang unik dan spektakuler dimana terbentuk secara alami selama ribuan tahun. Menyejukan mata Anda memandang air meluncur deras pada bebatuan besar yang bersusun dengan ketinggian sekitar 40 meter. Sebagian masyarakat kerap percaya legenda bahwa bidadari sering turun dari langit untuk mandi di tempat ini.Ini dikaitkan dengan pelangi yang sering muncul dan mengarah kesekitar curug silintang.
 

Keunikan Curug silintang adalah bentuknya yang mempunyai dua tingkatan dan masing-masing tingkatannya bisa dipergunakan pengunjung untuk mandi. Keunikan lain adalah saat kita akan menuju curug silintang terdapat bukit yang menyerupai piramida. Sungguh pemandangan yang menakjubkan.
 

Untuk menuju Curug Silintang diperlukan waktu sekitar 1 jam berjalan kaki dari Obyek Wisata Gualawa melewati hamparan kebun nanas dan perbukitan .Suasana hutan yang rimbun pun menambahkan kesegaran udara yang dihirup dan melindungi Anda dari teriknya matahari.
 
Beberapa jembatan kayu, pijakan batu buatan, dan anak tangga yang Anda lalui akan membuat perjalanan terasa dinamis. Mungkin Anda akan sedikit lelah tetapi semua itu akan terbayar dengan sejuknya air sungai. Anda pun bisa berendam di sana. Suara gemericik air dan kicauan burung akan menemani sampai air Curug Silintang.

Lihat Video Perjalanan dari Obyek Wisata Gualawa menuju Curug Silintang DISINI

3 comments:

  1. Kenapa baru tahu sekarang kalau di sekitar gua lawa ada curug yang cantik.... heuuu heuu. :(

    ReplyDelete
  2. Kenapa baru tahu sekarang kalau di sekitar gua lawa ada curug yang cantik.... heuuu heuu. :(

    ReplyDelete
  3. @Zainal MuttaQien ya mngkin krena blm dikelola

    ReplyDelete

Follow Us @desa_wisata_siwarak