Wednesday 28 October 2015

Regenerasi Anggota, Restu Pala Adakan Camping di Bukit Njelir

Regenerasi anggota, Remaja pecinta alam ‘Restu Pala’ yang bermarkas di RW I Kelurahan Kedungmenjangan, Kecamatan Purbalingga, menggelar regenerasi anggota di Bukit Njelir  dan Obyek wisata Goa Lawa, Desa wisata Siwarak, Kecamatan Karangreja. Kegiatan yang diikuti 43 peserta tersebut mengambil star dari area parkir Goa Lawa, kemarin.
            Koordinator Restu Pala, Muchson  mengatakan, Restu Pala semula merupakan bagian dari organisasi karang taruna. Dari sejumlah anggota itu ternyata banyak yang menyukai wisata minat khusus trekking dan pecinta alam, dan akhirnya membentuk Restu Pala. Restu berasal dari singkatan Remaja RW Satu, dan Pala, pecinta Alam. “Saat ini, sejak awal berdiri, anggota Restu pala tercatat lebih dari 150 an orang,” kata Muchson
            Muchson menambahkan, dipilihnya bukit Njelir dan Goa Lawa sebagai ajang kegiatan regenerasi karena dinilai tempat ini tengah menjadi daya tarik wisata yang unik dan disukai kalangan remaja. “Kami sekaligus ingin mengenalkan potensi wisata minat khusus berupa treking ke bukit Njelir kepada masyarakat luas, khususnya para pecinta alam,” ujarnya. 
                Bukit Njelir yang memiliki ketinggian 1000 mdpl ini sekaligus membatasi antara Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Pemalang. Selain bisa menikmati sunrise, di Bukit Njelir juga bisa menikmati keindahan malam Kota Purbalingga juga bisa menikmati kokohnya Gunung Slamet yang berada di sebelah barat Bukit Njelir..
Berfoto bersama Laskar Restu Pala Perjalanan menuju Bukit Njelir Perjalanan Menuju Bukit Njelir Perjalanan menuju Bukit Njelir Camping di Bukit Njelir Menikmati malam di Bukit Njelir

No comments:

Post a Comment

Follow Us @desa_wisata_siwarak