Thursday 18 April 2013

Melestarikan Aset Budaya melalui internet

Baru-baru ini Dinbudparpora Kabupaten Purbalingga mengadakan pelatihan pembuatan website pariwisata dengan tujuan mengenalkan wisata dan aset-aset yang menarik wisatawan baik domestik maupun manca untuk mengunjungi purbalingga.
     
Sekarang perkembangan tehnologi semakin canggih dengan hadirnya teknologi digital seperti kamera digital, laptop bahkan computer jenis tablet pun sudah marak dikalangan masyarakat Indonesia. Selain itu, teknologi internet yang kian hari mudah diakses juga turut menyumbang perkembangan tehnologi tersendiri. Teknologi digital tersebut bisa dimanfaatkan untuk melestarikan aset kebudayaan bangsa Indonesia yang kian hari terlupakan oleh masyarakat Indonesia sendiri.Kita ambil contoh saja pas kita lagi nonton kuda lumping terus kita rekam gambarnya pakai kamera atau Hp terus kita upload di youtube,, nah secara tidak langsung kan kita sudah turut berpromosi terhadap kebudayaan itu sendiri. 

Apalagi sekarang teknologi internet sangat mudah diakses juga bisa menjadi media yang sangat efisien dan efektif untuk mempublikasikan kekayaan budaya bangsa Indonesia. Masyarakat Indonesia, terutama dari kalangan pelajar bisa memanfaatkan internet untuk mengenalkan budaya daerah mereka masing-masing, sehingga budaya bangsa Indonesia tidak hanya dikenal oleh masyarakat nasional namun juga internasional. 
Pada kesempatan ini diharapkan peserta pelatihan pembuatan website bisa memahami materi yang di berikan dan bisa turut serta mempromosikan budaya dan aset-aset yang ada di Kab Purbalingga.

No comments:

Post a Comment

Follow Us @desa_wisata_siwarak