Monday 29 April 2013

PENGUKUHAN PENGURUS WISBANGGA

Pengukuhan pengurus Paguyuban Pariwisata Purbalingga (WISBANGGA) masa bhakti 2013 - 2017 secara resmi telah di syahkan Bupati Purbalingga pada hari Senin, 29 April 2013.Dalam sambutannya Bupati purbalingga menyambut baik di bentuknya Paguyuban WISBANGGA. Bupati Purbalingga juga mendukung penuh pengembangan sektor pariwisata dan Beliau  berpesan agar bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan agar potensi wisata tetap lestari. Acara yang di adakan di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga ini di hadiri sekitar 600 undangan dari kalangan insan pariwisata di wilayah Purbalingga.
Ketua Paguyuban Syafi'i mengatakan,'' Dalam menyambut Ulang Tahun kota Purbalingga nanti akan diselenggarakan Festival Klawing tahun 2014.Festival ini akan menjadi pembuka hari ulang tahun Purbalingga.Kami sudah membuat website-nya, dan sudah ada pengunjung dari luar negeri. Jadi bersiap saja untuk kunjungan turis luar negeri,” katanya.
Ia juga mengatakan, potensi wisata Purbalingga amat besar. Namun, perlu pengelolaan lebih baik agar lebih maju. Satu di antaranya, yaitu dengan mensertifikasi pemandu wisata sesuai peraturan pemerintah pusat.“Kami telah mensertifikasi 20 pemandu wisata. Kami harap tiap objek wisata mengirimkan pemandu wisatanya untuk disertifikasi,” ujarnya.
 


No comments:

Post a Comment

Follow Us @desa_wisata_siwarak