Sunday 17 May 2015

Berburu Milky Way Di Puncak Bukit Njelir

Berburu Milky Way Di Puncak Bukit Njelir merupakan sesuatu yang baru dan mulai dilirik oleh mereka yang hobby photography. Meskipun Bukit Njelir masih tergolong wahana baru di Kabupaten Purbalingga, tepatnya di Desa Siwarak Kec. Karangreja namun aktifitas para pemburu sunrise mulai rame  berdatangan. Mereka rata-rata ngcamp di sekitaran Bukit sambil menikmati keindahan malam. 

Seperti kita ketahui, Bukit Njelir mulai di kenal masyarakat dengan Sunrise nya. Ternyata selain sunrise, ada hal yang lebih menarik yang bisa kita nikmati dan ini yang diburu para photograper yaitu milky way.
Bagi sebagian orang termasuk saya  tidak banyak yang tau apa itu milky way, namun bagi traveller yang memiliki hobby photograpy milky way merupakan wisata alam yang sangat populer dan sangat diburu.

Apa itu Milky way ???
Menurut beberapa sumber yang saya baca milky way adalah kumpulan dari jutaan bintang yang memiliki volume seperti debu dan juga gas yang terletak di piringan atau bidang galaksi. Waktu yang tepat untuk menikmati milky way antara pukul 01.00 - 04.00 disaat cuaca cerah tanpa awan dan ini terjadi di musim kemarau yaitu bulan april sampai dengan september.
Kalau menurut wikipedia, "Di dalam bahasa indonesia, istilah "Bimasakti" berasal dari tokoh pewayangan berkulit hitam, yaitu Bima. Istilah ini muncul karena orang jawa kuno melihatnya susunan bintang-bintang yang tersebar diangkasa jika dihubungkan serta di tarik garis akan membentuk gambar bima dililit ular naga, maka disebutlah "Bimasakti". Nah, orang barat sendiri menyebutnya milky way sebab mereka melihatnya sebagai pita kabut bercahaya putih yang membentang pada bola langit" .

Berburu Milky Way

Meski belum bisa mendapatkan milky way dengan sempurna karena kabut yang sebentar datang sebentar pergi, namun mereka merasa puas karena untuk bisa sampai di Bukit Njelir sangat mudah ditempuh dan hanya membutuhkan sekitar 1 jam dengan berjalan kaki dari Obyek Wisata Gualawa.

Bagaimana ??? Apakah Anda tertarik untuk menikmati milky way di Bukit Njelir ???
Ayo ,, ajak teman, saudara, pacar, untuk menikmati keindahan alam yang mengagumkan ini.
Segera Hubungi contact person kami : 087837000869 / 081327000072, Pin 550CD2BE

Berburu Milky Way Keindahan malam Bukit Njelir Menikmati Sunset Bukit Njelir Sunrise Bukit Njelir

Photograper : Erhan Untoro

No comments:

Post a Comment

Follow Us @desa_wisata_siwarak