Monday 4 May 2015

Tempat Indah Untuk Berfoto Di Purbalingga

Tempat Indah Untuk Berfoto Di Purbalingga belum lengkap apabila Anda belum mengunjungi Desa Wisata Siwarak. Selalu saja ada moment indah yang sayang untuk di lewatkan dan perlu diabadikan. Banyak lokasi  indah yang bisa dijadikan background saat  Anda hunting foto di Desa Wisata Siwarak. Berikut adalah beberapa lokasi yang menarik untuk Anda kunjungi, diantaranya :

1. Rest Area Alur Sipetung

Rest Area Alur Sipetung merupakan wahana wisata yang baru di kembangkan di Desa Wisata Siwarak. Berada di area perbukitan yang disekitarnya terdapat hamparan kebun nanas dan pemandangan Kota Purbalingga membuat Rest Area Alur Sipetung layak dijadikan alternative pilihan untuk mengisi liburan Anda . Rest Area Alur Sipetung dilengkapi dengan Area Camping Ground, Gardu Pandang, Flying Fox sepanjang 150 meter, Gazebo dan juga taman bermain. Tidak cuma di Bukit Njelir dan Bukit Kelir Anda bisa menikmati Sunrise, di Rest Area Alur Sipetung pun Anda bisa menikmati terbitnya matahari pagi tanpa harus berjalan berjam-jam karena kendaraan Anda bisa langsung sampai ditempat untuk bisa mencapai Rest Area Alur Sipetung. Bagi Anda yang ingin menikmati sejuknya udara pegunungan inilah tempat yang tepat untuk Anda dan keluarga melakukan Family Camp di Rest Area Alur Sipetung.

Hamparan Kota Purbalingga Sunrise Alur Sipetung Rest Area Alur Sipetung

2. Obyek Wisata Gualawa

Obyek Wisata Gualawa merupakan alasan pertama  Anda saat berada di Desa Wisata Siwarak. Obyek Wisata yang sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Purbalingga ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi Anda yang gemar dengan keindahan alam pegunungan. Banyak lokasi menarik yang bisa dijadikan koleksi album foto Anda, diantaranya : Taman Lokaria, Taman Kenanga, Pintu masuk gualawa, Gua dada lawa dan masih banyak lagi tempat yang sayang untuk dilewatkan moment-momentnya.
Untuk yang suka tantangan Anda bisa berfoto di flying fox yang melintas diatas gua dengan ketinggian 28 meter dan di dalam Gua Lorong Kereta . Bisa dibayangkan gimana serunya kan???
Foto Meluncur diatas flyng fox Foto dari atas flyng fox Mandi lumpur di Gua Lorong Kereta di Purbalingga

3. Bukit Njelir

Bukit Njelir merupakan potensi wisata yang masih dalam tahap pengembangan di Desa Siwarak. Meski tergolong masih baru tapi mulai diminati oleh wisatawan yang hobby dengan petualangan karena keindahan dan view yang bagus. Bukit yang bisa ditempuh sekitar satu jam dengan berjalan kaki  dari Obyek Wisata Gualawa ini merupakan bukit yang membatasi antara Kabupaten Purbalingga dan Kabupaten Pemalang. Selain bisa menikmati pemandangan dari atas ketinggian, Bukit Njelir juga di kenal dengan sunrise nya. Banyak muda mudi yang mulai tertarik dan melakukan petualangan disana. Di Bukit Njelir kita akan di suguhi berbagai background menarik untuk berfoto. Gunung Slamet yang berdiri kokoh, Kabut yang menghilang tertiup angin adalah beberapa moment terbaik untuk background foto Anda yang sayang untuk dilewatkan.

Menikmati sunrise di Purbalingga Menikmati Kabut yang tertiup angin Beraksi di bukit njelir

4. Bukit Kelir

Bukit Kelir berada sebelah barat Desa Wisata Siwarak dan terlihat jelas dari Obyek Wisata Gualawa dengan diatas ketinggian 1300 mdpl. Bukit Kelir bisa ditempuh sekitar dua jam perjalanan dari Obyek Wisata Gualawa. Selain bisa dijadikan hunting foto, Bukit Kelir juga bisa dijadikan ajang melatih fisik untuk pendaki pemula . Bukit yang memiliki luas tidak lebih dari 20 meter di bagian puncaknya ini juga bisa dijadikan camping ground mengingat disebelah kanan bukit memiliki lahan yang luas . Untuk bisa mencapai Bukit Kelir ada beberapa pos peristirahatan yang juga bisa dijadikan area camping. Biasanya untuk hari-hari libur, trek ke Bukit Kelir sering digunakan para petualang  melakukan hiking . Pepohonan dengan balutan lumut hijau, pemukiman penduduk yang terlihat samar adalah moment yang pas untuk di abadikan .
Camping di Purbalingga Perjalanan ke Bukit Kelir Berfoto di tempat indah

5. Curug Silintang

Curug silintang terletak di Desa Tlahab lor yang merupakan perbatasan dengan Desa Siwarak. Dapat ditempuh sekitar satu jam perjalanan dari Desa Wisata Siwarak. Sepanjang perjalanan kita akan disuguhi pemandangan indah. Kebun nanas, lahan penduduk, bukit piramida, jembatan kayu dan pijakan dari bebatuan adalah beberapa view yang menarik untuk background foto-foto Anda. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 40 meter dan mempunyai dua tingkatan yang bisa dipergunakan pengunjung untuk mandi dan mengabadikan momentnya. Bila Anda beruntung maka bisa melihat munculnya pelangi yang sangat indah.  Sebuah kreasi alam yang sangat menakjubkan yang terbentuk selama ribuan tahun silam.
Berfoto dalam perjalanan ke curug silintang Berfoto di depan curug silintang Air jernih di Curug silintang
Demikianlah beberapa tempat  indah di Desa Wisata Siwarak yang bisa dijadikan tempat hunting foto. Suasana alam khas pedesaan dan perbukitan merupakan ciri khas yag bisa Anda jadikan untuk  berfoto.

Untuk info lebih lanjut bisa klik Disini

7 comments:

  1. Insya Allah kalau ada rezekinya bang mau juga sih maen kesana..hahahyy

    ReplyDelete
  2. Terimakasih bang saya jadi tau kalo pbg banyak tempat keren nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke ,, sama2 ,, untuk info lain bisa juga di buka di www.wisbangga.com

      Delete
  3. Mantap sekali Desa Wisata Siwarak. Makin maju saja.

    ReplyDelete

Follow Us @desa_wisata_siwarak